Ayam Bangkok Super 2020: Inilah Sisik Paling Berbahaya Memiliki Pukulan Mematikan

Ayam Bangkok Super 2020: Inilah Sisik Paling Berbahaya Memiliki Pukulan Mematikan - Diindonesia ada yang percaya jika sisik pada ayam bangkok bisa menentukan kekuatan ayam tersebut salah satu contohnya adalah sisik naga ayam bangkok yang dijadikan katuranggan, konon katanya sisik naga ini diturunkan secara temurun. Banyak penghobi ayam mencari ayam bangkok dengan katuranggan sisik naga ayam bangkok ini karena biasanya ayam yang memiliki sisik seperti ini memiliki kelincahan serta keakurasian pukulan yang sangat mengertikan.
Ayam Bangkok Super 2020: Inilah Sisik Paling Berbahaya Memiliki Pukulan Mematikan
Pada umumnya ayam Bangkok yang memiliki katuranggan pada bagian kakinya merupakan ayam laga yang sangat berbahaya. Berikut ini akan diuraikan salah satu jenis katuranggan pada kaki ayam Bangkok yaitu katurangan sisik naga banda.

Ciri Sisik Naga Banda Ayam Bangkok
Ayam Bangkok yang memiliki katuranggan sisik naga mangsa pada kakinya mempunyai ciri sisik yang menyerupai kulit buah salak pada kakinya, bisa juga seperti duri yang tajam. Dari ciri sisiknya saja sudah dapat kita bayangkan bagaimana jika pukulan sisik kakinya mengenai lawan apalagi jika telak mengenai bagian kepala lawan. Pasti akan seperti terkena tikaman pisau dan ini sangat berbahaya bahkan mematikan. Tak heran jika dalam laganya, ia selalu membuat lawannya kabur dalam waktu yang singkat ataupun berhasil merobohkan lawannya dalam sekali gebrakan.

Dalam dunia sabung ayam, katuranggan sisik naga banda ini paling banyak dicari namun katuranggan ini juga termasuk jenis katuranggan yang paling langka. Hal ini dapat diartikan ia memiliki kehebatan dan kelangkaan tersendiri dan sangat jarang dapat kita temukan lagi dalam dunia ayam Bangkok / ayam aduan.

Karakter Sisik Naga Banda
Jika kita berbicara mengenai kehebatan ayam Bangkok katuranggan sisik naga banda ini maka yang pasti kita bicarakan adalah kehebatan pukulannya. Berdasarkan catatan dalam naskah primbon Jawa kuno karakter utamanya adalah memiliki pukulan dengan kekuatan yang sangat berbahaya dan mematikan. Dalam laganya sudah banyak ayam aduan yang menjadi korban keganasanya, ada yang kabur bahkan ada yang roboh dan mati terkena pukulannya.

Sebagai catatan, katuranggan pada ayam Bangkok / ayam aduan hanyalah satu kebiasaan atau mitos yang ada dalam dunia sabung ayam. Jika kita percaya itu sah - sah aja, boleh juga kita jadikan sebagai acuan dalam memilih ayam aduan yang berkualitas namun itu adalah tidak mutlak. Jadi yang paling baik dalam menghasilkan ayam Bangkok berkualitas juara adalah merawat dan melatihnya dengan rutin, teratur disertai pemberian pakan dengan asupan gizi yang seimbang.

Katuranggan sisik naga banda pada ayam bangkok ini juga memiliki mitos didaerah-daerah tertentu loh, demikianlah yang kami tahu seputar keturanggan sisik naga banda yang bisa kami sampaikan kepada anda para pecinta ayam aduan diseluruh indonesia, semoga bisa membantu anda dan berguna untuk kalian, apabila ada kekurangan mohon dimaklumi yach, terimakasih telah berkunjung.