Ayam Bangkok Berkualitas 2020 : Kriteria Ayam Bangkok Ideal

Ayam Bangkok Berkualitas 2020 : Kriteria Ayam Bangkok Ideal - Sebagian orang beranggapan, bahwa ayam yang punya teknik bagus, nge-'lock' kiri kanan, dianggap ayam bagus. Disisi lain, ayam dengan teknik sederhana dianggap kurang 'mewah'. Banyak juga ayam yg dianggap jelek (ngoyor) ternyata mampu mengalahkan ayam yg dianggap bagus (lock kiri-kanan). Hal ini membingungkan. Ayam bagus koq kalah..? Mungkin ini karena salah persepsi, bahwa pandangan hobiis ayam laga saat ini pada umumnya masih 'terpesona' dgn teknik main yg indah, mampu bongkar pasang dan ngelock kiri kanan. Padahal, teknik tarung hanyalah sebagian kecil dari syarat seekor ayam yang bagus. Maka tidak heran bila teknik bagus saja belum bisa menjamin keunggulan ayam di kalangan.
Ayam Bangkok Berkualitas 2020
Kriteria ayam bangkok / aduan yang bagus menurut saya adalah harus memenuhi unsur2 berikut :
1. Teknik tarung
2. Teknik pukulan
3. Konstruksi tulangan
4. Darah keturunan
5. Ciri fisik / Katuranggan.

1. Teknik Tarung
Seperti apa teknik tarung ayam bangkok yang bagus? Apakah yg bisa ngalung kiri kanan? Yang bisa bongkar keluar masuk sayap? Kontrol yang bagus? Ataukah memiliki ciri unik seperti lari atau ngendul? Semua benar. Namun dari hal2 yang dianggap bagus ini, ada 1 kesamaan dari kesemuanya. Yaitu, teknik tarung yang dianggap bagus adalah yang sulit dipukul lawan. Apapun gaya tekniknya, Kontrol, bongkar, lari, dorong, ngendul, ngumpet, dll, sekali lagi yang terpenting dan harus kita perhatikan adalah : sulit dipukul.

2. Teknik Pukulan
Banyak type pukulan yang dianggap baik. Mulai dari pukul gledek, pukul jalu, pukul badan, pukul antik, dll, kesemuanya bermuara pada satu kesimpulan bahwa pukulan yg bagus adalah yang mampu membuat efek negatif pada musuh yg terkena pukulan. Biasanya, pukulan yang membuat efek negative ini adalah pukulan yang bersih, tepat mengena pada sasarannya.

3. Konstruksi Tulangan
Tulangan yang baik harus tebal, kekar dan padat. Otot2 dan daging lembut namun tetap padat berisi dan enak / pas dipegang. Hal ini berguna sebagai penunjang daya tahan tubuh ketika menerima pukulan dari musuh. Selain itu, konstruksi tulangan yang bagus mampu menyimpan tenaga dan stamina yang bagus pula.

4. Darah Keturunan.
Ayam aduan yang bagus harus jelas asal usulnya. Tidak boleh dari keturunan mental yang ‘cengeng’ dan mudah menyerah. Ayam yang bermental baja lebih baik mati dalam pertempuran atau menghindar dari musuh apabila tidak sanggup lagi melawan. Pantang baginya mengeluarkan bunyi ‘keok’ tanda menyerah.

5. Ciri Fisik / Katuranggan
Banyak orang percaya bahwa katuranggan / ciri fisik yang bagus mampu membawa berkah bagi pemiliknya. Selain itu, katuranggan yang baik dipercaya memberi wibawa pada ayam sehingga musuh menjadi takut bahkan bila hanya mendengar kokoknya saja.

Ayam yg memiliki teknik 'indah' ngelock kiri kanan, rata2 jarang punya pukulan 'maut'. Terutama yang sifat tekniknya sangat agresif, gesit atau seperti ketakutan untuk dipukul. Ayam dengan teknik seperti ini selalu ingin merapat, mendorong ke tubuh musuhnya apapun posisinya. Karena terlalu rapat akibat ulah sendiri itulah, maka otomatis ia kesulitan memukul. Ayam teknik indah yang punya pukulan 'maut' rata2 tekniknya kalem, tidak grasa grusu. Ia mendorong / merapatkan diri ke musuh hanya bila posisi terdesak saja. Bila posisi diatas, ia akan mencari / menunggu jarak yang cukup utk melontarkan pukulan.

Untuk yang sedang mencari amunisi ayam aduan siap tarung silahkan memesan di situs jual ayam bangkok murah berkualitas dan terpercaya.